Subscribe Us

Header Ads

Menjemput Haji Akbar

PANGGILAN SUCI: Doa bersama rombongan wapres sebelum bertolak ke Tanah Suci Makkah.

Seorang teman yang telah menunaikan ibadah haji mengungkapkan pengalaman spiritualnya kepada saya. Dia mengatakan sulit untuk melukiskan kenikmatan beribadah haji.

Haji adalah ritual yang kaya nilai-nilai sosial. Perpaduan antara keikhlasan dan rasa syukur. Nilai yang paling hakiki adalah wujud kecintaan kita kepada Allah dan rasul-rasul-Nya.

Sungguh hati ini bergetar hebat tatkala panggilan suci ini tiba-tiba datang. Seperti mimpi di siang hari. Antara percaya dan tidak. Tak ada yang lebih baik selain mempersembahkan sujud syukur kepada Allah setelah mendapat kabar baik ini.

Semua bermula dari kunjungan Duta Besar Arab Saudi Esam A. Abid Althagafi ke kediaman Wakil Presiden pada 9 Juni lalu. Kepada Wapres KH Ma’ruf Amin, Duta Besar Esam melaporkan kesiapan Arab Saudi dalam penyelenggaraan ibadah haji tahun ini.

Duta Besar Esam menyampaikan perkembangan terakhir di Arab Saudi setelah pada tahun-tahun sebelumnya ibadah haji tidak dilaksanakan akibat pandemi Covid-19.

SEBELUM LEPAS LANDAS: Pesawat kepresidenan yang membawa kami bersama Wapres Ma'ruf Amin dan Ibu Wury Ma'ruf Amin menuju Tanah Suci Makkah.

Kepada saya, Pak Masduki Baidlowi, Juru Bicara Wakil Presiden, juga menyampaikan jika Raja Salman bin Abdul Aziz Al-Saud melalui Duta Besar Esam mengundang Wapres Ma’ruf Amin untuk melaksanakan ibadah haji.

“Pelaksanaan ibadah haji bertepatan dengan haji akbar pada tahun ini ini merupakan invitasi yang diberikan pihak Kerajaan Arab Saudi kepada Wapres,” kata Pak Masduki.

Sudah menjadi kelaziman pada setiap kunjungan kerja atau menghadiri undangan, Wapres Ma’ruf Amin didampingi rombongan. Unsur pendamping wapres mewakili sekretariat wapres, staf khusus, tim ahli, dan perwakilan kementerian menyesuaikan agenda kerja.

Bila kemudian nama saya masuk dalam daftar rombongan, penentunya adalah wapres dan sekretariat. Di kesempatan yang baik ini, saya ingin menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Wapres Ma’ruf Amin atas kesempatan merasakan kelezatan iman: menunaikan ibadah mulia sebagai penyempurna rukun Islam.

MENGABADIKAN MOMEN: Kami bersama Wapres Ma'ruf Amin dan Ibu Wury Ma'ruf Amin di dalam kabin pesawat. 

Untuk selanjutnya saya perlu menyiapkan bekal ilmu. Mempelajari sifat haji, tata caranya, rukun-rukunnya, kewajiban-kewajibannya, dan hal-hal yang membatalkannya. Sesekali memantau situasi terkini ibadah haji melalui chanel-chanel YouTuber Indonesia di Kota Makkah.

Prosesi ibadah haji Wapres Ma'ruf Amin dengan pengawalan Askar. 

Selasa (06/07/2022) kemarin, sekira pukul 16.00 WIB kami bersama Wapres Ma'ruf Amin dan Ibu Wury Ma’ruf Amin bertolak menuju Arab Saudi. Mohon doa, semoga perjalanan suci ibadah haji ini dilancarkan dan diberi kemudahan oleh Allah. Alhamdullilah, kami telah tiba dengan selamat di Tanah Suci Makkah dan mulai menjalani prosesi ibadah haji.

Labbaika allahuma labbaik
Labbaika laa syariika laka labbaik
Innal hamda wan ni’mata...
laka wal mulk laa syariikalaka

Post a Comment

2 Comments

Zulkarnain hr said…
Selamat menunaikan ibadah haji. Selamat hingga tempat tujuan dan kembali ke tanah air dengan selamat pula. Semoga amal ibadah diterima oleh Allah SWT dan menjadi haji yang mabrur.
Aamiin YRA 🤲
Anonymous said…
The design of the sport library means that 퍼스트카지노 you can rapidly see the entire possibilities in a single place and the categories are neatly organized. If you’re in search of a boost, you can to|you possibly can} benefit of|benefit from|reap the advantages of} the weekly reload bonus. There are additionally loads of other nice promos that you should use|you need to use} to your advantage.