Subscribe Us

Header Ads

O-Tanjoubi Omedetou, Ibu Wury

HARI ISTIMEWA: Momen spesial perayaan ulang tahun Ibu Wury Ma'ruf Amin, Senin (06/03) di Kota Osaka, Jepang.


SELALU ada perayaan setiap kali 6 Maret tiba, hari kelahiran Ibu Wury Ma’ruf Amin. Tahun ini usia Ibu Wury Ma’ruf Amin memasuki 48 tahun. Yang berbeda, momen istimewa hari lahir pendamping hidup Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin kali ini dirayakan di Kota Osaka, Jepang.

Kebetulan, selama lima hari Wapres KH Ma’ruf Amin tengah melakukan kunjungan kerja ke Jepang. Wapres yang didampingi Ibu Wury dan rombongan tiba di Bandara Internasional Kansai, Osaka, pada Minggu (05/03/2023) sore waktu Jepang.

Ada tiga agenda penting Wapres selama berada di Jepang. Pertama pertemuan bilateral dengan Chairman Ezaki Glico. Ltd. Ezaki Katsuhisa. Selanjutnya meresmikan Masjid Istiqlal Osaka. Kemudian berlanjut ke Kyoto untuk berdialog dengan Diaspora Indonesia pelaku bisnis produk halal. Tiga agenda tersebut telah dilakukan.

TURUT BAHAGIA:  Foto bersama Wapres KH Ma'ruf Amin dan Ibu Wury Ma'ruf Amin dengan latar belakang aksesori bertuliskan Happy Birthday.


Bagi Indonesia, mengembangkan jaringan ekosistem halal di mancanegara sangat penting. Termasuk Jepang. Hal itu pula yang disampaikan Wapres kepada Ezaki Katsuhisa. Wapres berharap Glico bisa memasarkan produk-produk halal yang diproduksi Indonesia.

Di tengah kegiatan yang telah teragendakan di Jepang, kami dan Wapres tentu mengingat hari istimewa pada 6 Maret itu. Segala sesuatunya memang telah dipersiapkan oleh perwakilan pemerintah RI di Osaka.

Backdrop bertuliskan ucapan selamat ulang tahun dan pernak-perniknya telah terpasang. Walau dirayakan dengan sederhana, secara terbatas, hanya membaca doa lalu bersalaman mengucapkan selamat, saya yakin momen ini tetap menjadi kejutan bagi Ibu Wury.

DOA KEBAIKAN: Wapres KH Ma'ruf Amin memimpin doa di perayaan ulang tahun istri tercinta.


Ya, momen hari ulang tahun adalah waktu yang spesial bagi banyak orang. Pada kesempatan ini, orang yang berulang tahun, ataupun keluarga dan koleganya, mengingat kembali tentang perjalanan hidup yang telah dilalui.

Masa-masa penting yang menyenangkan dihidupkan kembali. Baik untuk memperlihatkan pencapaian di masa silam, maupun sebagai teladan bagi generasi yang lebih muda.

Doa dan harapan baik dikemukakan untuk memberi semangat kepada yang berulang tahun. Pendeknya, perayaan ulang tahun bukan hanya penanda bertambahnya usia seseorang, tapi secara sosial merupakan pengakuan atas peranan dan kiprahnya selama setidaknya setahun terakhir bagi komunitas yang lebih besar.

BERKAH UMUR PANJANG: Menyampaikan ucapan selamat kepada Wapres KH Ma'ruf Amin dan Ibu Wury Ma'ruf Amin.


Sebagai istri orang nomor dua di Republik ini, sosok Ibu Wury Ma’ruf Amin memang jarang disorot publik. Perbedaan usia antara Ibu Wury dan KH Ma’ruf Amin yang cukup jauh justru menjadi tali pengikat yang kuat.

Dengan latar belakangnya sebagai tenaga kesehatan, Ibu Wury ibarat obat perjalanan hidup bagi KH Ma’ruf Amin. Terbukti, di usianya yang tidak muda lagi, kami yang senantiasa mendampingi Wapres terkadang “kalah napas” saat olahraga bersama. Olahraga ringan rutin dan obat perjalanan hidup bernama Ibu Wury lah yang membuat fisik KH Ma’ruf Amin selalu prima.

KUNCI BUGAR: Kegiatan rutin olahraga jalan sehat ketika Wapres melakukan kunjungan kerja. Pun saat di kota Osaka, Jepang.


Dari kami yang sering mengiringi langkah Ibu Wury Ma’ruf Amin, izinkan kami menyampaikan ucapan o-tanjoubi omedetou, selamat ulang tahun ke-48. Semoga diberikan panjang umur, kesehatan, juga keberkahan dalam mendampingi Wakil Presiden RI. (*)

Post a Comment

0 Comments